Social Icons

Jumat, 04 September 2015

Penerimaan Siswa Baru RPL SMKN 1 Banjar

Penerimaan siswa baru di SMK Negeri 1 Banjar untuk Tahun Pelajaran 2015/2016 ini sudah dimulai sejak bulan Mei 2015. Untuk tahun ini SMK Negeri 1 Banjar menerima 5 Kompetensi Keahlia, diantaranya ; Administrasi Perkantoran (AP), Akuntansi (AK), Pemasaran (PM), Multimedia (Mm) dan Kompetensi Keahlian yang baru yaitu Rekayasa Perangkat Lunak (RPL). Untuk Kompetensi Keahlian Administrasi Perkantoran menerima 4 (emat) rombel sama dengan Kompetensi Keahlian Akuntansi, sedangkan untuk Kompetensi Keahlian Pemasaran menerima 3 (tiga) rombel, sedangkan untuk kompetensi keahlian Multimedia menerima 2 (dua) rombel dan untuk kompetensia keahlian yang baru, yaitu Rekayasa Perangkat Lunak / RPL menerima 1 (satu) rombel.
Penerimaan siswa baru saat ini diadakan secara ketat, hal ini karena banyaknya peminat dari siswa baru berbagai SMP/Mts baik yang ada di Kota Banjar maupun Luar Kota Banjar untuk menjadi siswa baru di SMK Negeri 1 Banjar.
Rencananya setelah siswa baru diterima akan diadakan Psikotest untuk menentukan potensi siswa yang sesuai dengan bakat dan minatnya untuk ditempatkan di kompetensi keahlian yang sesuai. Tahapan selanjutnya adalah MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah), MPLS ini dilaksanakan selama 3 hari sejak awal mulai masuk sekolah, dengan dilanjutkan kegiatan Malabar (Pramuka) yang dilaksanakan di Wanawisata Situ Mustika Kota Banjar yang berlangsung selama 3 hari.

1 komentar: